Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah


Judul      : Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah
Penulis   : Tere Liye
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal      : 507 halaman
ISBN      : 978-979-22-7913-9





satu novel dari Tere Liye lagi. hehehe. nih novel kalimantan banget, menceritakan kisah cinta anak tepian sungai kapuas si lugu Borno (niatnya mau dinamai borneo karena dari kalimantan), menceritakan tentang sedikit gambaran dan kehidupan orang tepian sungai kapuas di pontianak, sedikit budaya suku dayak, dan kisah cinta abadi si fulan dan fulani (kisah mereka so sweet ga ada yang nyangka :)). 
semua berawal dari sepucuk angpau merah yang tertinggal di sepit borno, tak disangka dari situ semua kisah cinta pertama borno dimulai, gadis cina misterius si Mei mulai hadir dan selalu mengganggu pikiran si lugu borno. kalo kamu baca novel ini (apa lagi yang belum pernah merasakan cinta), bakal senyam senyum sendiri membayangkan tingkah laku borno saat bertemu si miterius mei. semuanya di korbankan hanya untuk bisa bertemu gadis pujaannya itu hehehe :D
tak disangka ternyata angpau merah itu juga menyimpan kisah kelam mereka berdua 10 tahun lalu, yang harus mengorbankan kisah cinta mereka T.T. di novel ini yang paling kusuka adalah "Pak Tua", andai dalam kehidupan nyata aku punya orang seperti dia, si penasihat hati yang handal, kalo deket-deket orang ini kayaknya galau itu ga akan ada, nasihat-nasihatnya sungguh menakjubkan, hehehehe :)
ohya disini juga mengisahkan persahabatan yang keren, berharap deh aku bisa punya sahabat kayak si Andi, walau selalu ngeselin, tapi dia adalah yang paling mengerti si Borno... :)

baca deh asikk untuk santai, dan menghilangkan rasa galau hahahaha :D


0 komentar:

Posting Komentar

 
Jalan Setapak Blog Design by Ipietoon