Bye Bye kakak

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 20-21 Oktober 2012, aku ikut meramaikan salah satu kegiatan di perkumpulanku CSS MoRA ITS yakni FAGANSYA. FAGANSYA kali ini bagiku sangat spesial, karena belum tentu tahun depan bisa berkumpul banyak orang kayak kemaren (terutama D'09) bikin sedih aja T.T
tapi ya itulah konsekuensi adanya pertemuan, harus berani menghadapi perpisahan. untuk cerita angkatanku D'09 lain kali pasti ku tulis. untuk saat ini aku ingin menshare nasihat dari salah satu seniorku dari medan (kakak Muhammad Yahaya Batubara) hehehe. mungkin nantinya aku pasti sama kayak dia, bakal berat ninggalin surabaya, walaupun emang lebih nyaman dirumah. ibaratnya, "kaki kanan ini udah melangkah, tapi kaki kiri ini yang susah banget buat melangkah pulang". sedikit sharing di waktu malam itu, (mungkin jadi malam terakhir) sebab hari ini dia balik kampung, sharing bersama fiah, naning, dan padank ada beberapa nasihat yang buat aku harus mengingat: katanya...
1. aku ga nyangka bisa lulus 4 tahun, kalo udah ingat ortu, kakak adik di kampung, semangat ini jadi menggebu (melting) hiks hiks :(
2. jadi laki-laki itu ga boleh egois, harus mendahulukan dan menjaga 4 orang, Ibu, mbak, adik perempuan, Istri, dan anak perempuan (sebenernya ini nasihat buat padank sih hehehe tapi ga papalah)
3. jadi anak pertama juga gitu, harus ingat-ingat adik dan ortu, mau ga mau pengganti ortu nantinya adalah kalian (kalo ini buat aku ma fiah) :(
semoga menjadi semangat di tahun terakhir, 
sukses mas, semangat mengabdi untuk pondok pesantren dan negeri, semoga kami lancar disini menuntut ilmu disini :D
(ni obrolan sampe jam 2 dini hari sambil makan jagung bakar hehehe)
*membayangkan disaat aku harus meninggalkan pulau yang penuh kenangan ini :(

0 komentar:

Posting Komentar

 
Jalan Setapak Blog Design by Ipietoon