MY 2nd SUMMIT MAHAMERU Part 1



5 Desember 2012
          Sepulang dari traktiran ulang tahun salah satu teman angkatan D’09 yakni si Guru Samir, beberapa teman berkumpul di GOR bulu tangkis. Karena malam itu si Tuy Fadil suda terlanjur nyewa buat main bulu tangkis (ya iyalah), entah akhir-akhir  ini nampaknya teman-temanku sedang sadar akan kesehatan, sering kumpul ga hanya ngobrol tapi juga diselingi dengan kegiatan olahraga dsb. Tapi malam itu aku ga ikut nimbrung, aku langsung pulang ke kontrakan yang penuh dengan hikmah hehehehe.
          Keesokan harinya teman-teman kontrakan yang semalem ikutan nimbrung di GOR pada cerita kalo liburan long weekend hari tenang, natal dan tahun baru mereka berencana ke Semeru, ya melakukan pendakian ke gunung tertinggi di tanah jawa itu. Wew,, aku langsung semangat. Sebenarnya awalnya rencana temen-temen buat ngisi long weekend ini mau touring ke Madura ada juga yang usul ke jember tepatnya ke wisata alam pantai papuma (hehehe itu aku yang usul). Akan tetapi setelah mendengar “Semeru” wah, aku lebih milih yang ini dibanding dari kedua usul itu hehehe (sori).
          Setelah beberapa hari kelanjutan akan semeru tidak jelas, akhirnya aku Tanya-tanya ke temen-temen cowok yang waktu itu ikutan nimbrung juga, dan kata mereka jadi. Dan aku Tanya ke mereka siapa aja yang ikut, seingetku waktu itu yang ikut ada si Fadil, Khoiron, Zaki, Aldhi reza, Abid, Mahasin, Iza, Fiah, Lisa, Naning, Anita, Aril, Tita, dan akhirnya aku juga ikutan hehehe. Si guru Samir alias Hulfi juga mau ke Semeru, tapi dia bareng temen-temen jurusannya.


9 Desember 2012
          Kalo mau ngadain hiking gini apalagi rombongan, ga enak kalo ga kumpul buat bahas apa aja yang harus kita siapkan. Dengan sms dadakan akhirnya kita kumpul di fasor buat bahas rencana kita ke Semeru. Karena dari nama-nama diatas belum pernah ada yang ke Semeru, akhirnya kita mengundang Ukhti pendaki kita si Ufie banaty Ufie hehehe. Setelah melakukan obrolan dengan temen-temen yang mau ikutan, ternyata tim kita nambah dari luar, antara lain ada beberapa anak dari jurusan MTK, dan ada dua temen dari jurusan Kelautan. Mereka adalah temen dari temen kita (zzett mbulet).

          Bla.. bla… bla…
          Setelah ngomong panjang kali lebar, intinya ketua rombongan kita adalah si Raja kegelapan Khoiron, dan kita berniat berangkat malam sabtu yakni tgl 20 Desember 2012. Dan sedikit membahas masalah logistic dan perlengkapan, tapi masih belum fiks. Dan masih menunggu kepastian teman-teman dari luar D’09 yang ingin ikutan ndaki juga. Berhubung di minggu itu ada film Indonesia yang lagi booming yakni “5 cm.” akhirnya di penghujung rapat (gaya benerr) kita bahas masalah nobar hehehehe. Dan PJ untuk nobar si Hoax Aldi reza. Sebenarnya tujuanku buat nonton ini sih pengen tau medan gunung yang mau ku daki, takutnya ekstrim banget kayak gunung yang pertama ku daki yakni welirang. Ternyata setelah tanya-tanya, jalur pendakian gunung terparah ya cuman welirang dan arjuna itu (ya iyalah satu track). Jadi aku rada aman dan yakin buat ikutan misi ini hahahaha.
          Oya sepulang dari rapat ini si ukhti pendaki kita Ufie, jadi kepengen ikutan. Akhirnya dia ikut juga, asli aku penasaran ndaki sama si ukhti satu ini, ga nyangka aja dari penampilannya, kalo sehari-hari ukhti-ukhti benjeettt, tapi siapa sangka udah banyak gunung yang dia taklukkan Wew!!

12 Desember 2012
          Yuhuuuuuu saatanya nontooooonnn, yey yey yey, setelah pengorbana si Hoax buat nyariin kita tiket (maklum ni hari pertama rilis di bioskop) akhirnya kita bisa nonton di tempat duduk yang nyaman, ehmmm makasih ya Hoax. Setelah nonton hampir 2 jam, hmmp ceritanya udah ku tulis di D'09 dan 5 cm.  aku banyak mengamati medannya, dan syukurnya medannya tidak seburuk yang aku bayangkan, medannya bervariasi dan indaahhh bangeettt, tapi yang agak alay ya waktu menuju puncak itu. Tapi kata- temen-temen sih, tuh film alay banget. Jangan jadi korban film hehehehe :p
          Setelah nonton, nampaknya teman-teman sudah mengerti sedikit gambaran medan yang bakal kita lalui, Subhanallah bangett dah hehehe. Namun ada kabar buruk bahwa semeru ditutup sampe bulan Mei, What??? Rasanya kita sudah pupus harapan buat bisa kesana hiks hiks. Buat ngeyakinin pemberitaan tersebut akhirnya kita hubungi pihak perijinan pendakian, dan mengatakan bahwa pendakian belum bisa dibuka. Nanti jika sudah dibuka akan dikabari melalui siaran radio, TV, atau surat kabar. Setelah mendengar itu rasanya pupus sudah harapan dan apa yang diinginkan temen-teman ini :( . karena kebayang-bayang bakal ga bsa muncak, kita sempat ingin menggagalkan, ada yang pengen ke merbabu, argopuro, bandung, pulang aja lah, atau melanjutkan rencana awal turing. Hiks sebenarnya dalam hati ini berat banget, masak sih batal. Kapan lagi coba bisa kesana bareng temen-temen, udah ini tahun terakhir pula hua hua hua…
           Tapi keinginian kita begitu besar buat ke Semeru (alayy) bahkan ada yang sudah bermimpi ndaki semeru hihihi, akhirnya si ufie telpon lagi ke pihak perijinan, dan mengatakan bahwa pendakian ke Semeru sudah di “BUKA” waaaaa, rasanya hati ini berbunga-bunga dan semakin mantap untuk menyiapkan segalanya, yang belum pinjem alat-alat jadi tambah semangat buat minjem hehehe (ga bondo) termasuk aku juga yang ga punya sama sekali alat buat ndaki (habisnya mahal benjettt buat beli)

16 Desember 2012
          Saatnya buat kumpul semua tim, hehehehehe. Nah disini aku baru bisa kenal temen-temen yang bukan D’09 yang ikutan misi ini. Waktu itu yang ikutan ada Miko, Harun (alias oci), cahyo, anom, dan egi. Sebenernya ada temenku satu lagi si Dila, tapi dia ga bisa datang malam itu, dan juga adik si ufie dari jakarta. Selain dari temen-temen luar, ternyata temen-temen dari D’09 sendiri jadi nambah banyak, antara lain ada Pak wo, Huda, Faris, Hulfi (akhirnya ikutan rombongan kita, ga tega jauh-jauh dari kita hahahahaha), endingnya tim kita jadi ber-27 orang Wew bangett dah. Gila yakin ndaki gunung sebanyak gitu, biasanya kan cuman kelompok kecil. Tapi its ok lah, kita kan mau happy camp :D
          Malam itu rapat kita lebih banyak memberikan hasil, antara lain urunan, dan masalah logistic apa aja yang harus di beli, dan bahas menu apa aja yang mau kita makan di atas gunung entar, selain itu keberangkatan kita di undur jadi tgl 21 alias malam minggu, karena ada beberapa acara. Setelah melalui prahara (jujur agak khawatir ntar di gunung kita bakal prahara mulu, lha di sini aja udah prahara mulu hehehe), akhirnya deh kita menemukan titik terang, urunan berapa, dan kapan harus nyewa alat, dan kapan waktunya belanja. Untuk sewa alat diserahkan ke para lelaki, dan untuk belanja, diserhakan sepenuhnya ke cewek-cewek.  
          Setelah semua perlengkapan siap dan fisik juga (kalo aku ga juga sih, jogging cuman 4 kali hehehehe), dan saatnya untuk meminta restu orang tua, agak takut juga sebenarnya ndaki sekarang, karena lagi musim hujan, biasanya track jadi licin, apalagi aku orang yang penakut kilat hmmmm, bisa jadi apa kalo ada badai tengah hutan hiks hiks. Akhirnya aku telp ke rumah buat mastiin aku di izinin apa tidak

Tuuuut… tuuuutt…. Tuuuutt…

Aku: Assalamu’alaikum pak ni linda (ehm ni nama panggilan keluarga hehehe)

Bapak: Wa’alaikumsalam gimana kabarnya nduk?? (pertanyaan ini selalu menjadi pembuaka percakpan)

Aku: Alhamdulillah sehat, bapak sendiri gimana??

Bapak: Alhamdulillah sehat…

Aku: pak hehehehee (basa-basi)

Bapak: ada apa nduk??

Aku: Linda mau ndaki gunung boleh ga?? (dag dig dug)

Bapak: iya ga papa, hati-hati ya..

Aku: ke Semeru lo pak (agak sedikit heran, perizinan kali ini kok lebih mudah di banding ke welirang)

Bapak: iya hati-hati, itu puncak tertinggi jawa lo,,,,

Aku: iya pak (senyam-senyum, yes yes, ternyata bapakku ngerti semeru hehehehe)

Bapak: katanya disana ada danaunya ya??

Aku: eh, iya pak, namanya Ranukumbolo. Kenapa pak??

Bapak: doakan tahun depan bapak bisa pulang bapak pengen kesana

Aku: ke Semeru?? (shock)

Bapak: iya nduk..

Aku: beneran?? linda ikuttttt hehehehe

Blaaa… blaa.. blaa… percakapan lain dilanjutkan..

          Huft akhirnya dapat izin dengan mudah Alhamdulillah, semakin membuatku yakin kalo pendakian ini akan berjalan dengan lancar hehehehe :)
          Kalo aku dengan mudahnya dapat izin. Beda lagi dengan nasib salah satu temanku si Mahasin si artis gagal hehehehe, susaahh bangettt dapat izinnya, sampe ga di gubris sama ibunya, bener-bener anak mami atau gimana ya?? Hehehehe (pissss), tapi dia tetap berjuang sampe titik darah penghabisan, alhasil H-1 akhirnya dia dapat restu juga dari sang ibu, katanya sih minta izinnya pas ibunya lagi solat malam hehehe (cerdik juga ni anak nyari eventny pas banget hehehe). Tapi ada juga yang bener-benr ga di kasih izin, padahal dia semangat bangettt, dan pembatalannya mendadak, karena dia anak yang baik hati dan taat kepada orang tua, akhirnya dia ga bisa ikut dan memilih untuk pulang kampung, ga rugi deh punya temen kayak dia , walau cupu semoga menjadi anak yang sholeh hehehe, dia adalah si Cupu Zaki :p. ada juga teman kita yang semangatbuat ikut tapi apa mau dikata, dia jatuh sakit beberapa hari sebelum pemberangkatan, ya si lembut Anita, dia jatuh sakit tipes, sehingga dia tidak mungkin bisa ikut hiking bersama kita hiks..

20 Desember 2012
          Kita yang cewek-cewek akhirnya berbelanja untuk kebutuhan logistic di gunung  ntar, sebenarnya kita ga begitu ekspert kalo masalah beli-beli logistic buat gunung, yang ahli itu si guru samir. Tapi si guru di hubungi ga bisa-bisa, di sms ga dibales, di telp ga di angkat (aku ga punya pulsaaaa, zettt korban iklan), alhasil kita beli seadanya yang kita tau tanpa perhitungan harga dsb. Belanja kayak ibu-ibu yang belanja bulanan hehehe hapir 6ratusan ribu kita habisin buat belanja aja Wew bangett..
          Setelah semuanya terbeli (ada yang belum sih) kita pulang, dan ternyata di depan kontrakan sudah ada dua cowok. Ternyata si guru dan raja kegelapan, ealahhh mereka berdua ternyata baru selesai ngedate berdua, pantas aja, di hubngi ga bisa, hmmmm.

22 Desember 2012
          Sekitar jam 9 an, kita bersiap-siap membagi logistic yang mau di bawa tiap orang, pembagian ni di lakukan di kontrakan. dan pada saat itu ternyata tim kita berubah tidak 27 lagi tapi jadi 24 orang, dengan ketambahan 2 alumni ITS, yakni saudara dari si ketua rombongan.
          Siangnya si aril dan ufie, buat donat. Karena semeru buka, jadi mereka buat donat deh, itung-itung syukuran bisa ndaki, niatnya donat bakal dimakan di ranukumbolo heheeheh :D
          Sekitar jam 8 malam, akhirnya teman-teman kumpul didepan kontrakan, dan bersiap untuk melakuan perjalanan ini. Dan akhirnya anggota ekspedisi kali ini antara lain Aku, bue lisa, Piul, Ijul, Aying, Mama tita, Ufie, Naning, dila, Khoiron, Hulfi, Kucrut, Cahyo, Oci, Fadil, Pak wo, Ulir, Faris, Hoax reza, Miko, Huda, Abid, mbak Oca, Masnya Khoiron (ga tau namanya). Sebelum berangkat terjadi sedikit peristiwa yang membuat temanku fiah ketakutan, tapi setelah dia agak tenang, akhirnya kita melakukan perjalanan ini. (jujur aku juga agak takut dan ketar ketir, pertanda apakah ini??)

          Petualangan segera di mulaiii!!!
          Bismillahiraahmanirrahiim :D


         personil happy camp mahameru (1)


          personil happy camp mahameru (2)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Jalan Setapak Blog Design by Ipietoon