Dear Prof

Alhamdulillah...
akhirnya setelah 10 bulan tertatih-tatih di lab (hahahhaa alayy), aku dapet senyawa. Tapi aku dan Prof ku masih penuh dengan tanda tanya. Terheran-heran dengan hasil karakterisasi senyawaku yang tak biasa. Suatu hari ketika aku bimbingan, dan aku menunjukkan enam hasil karakterisasi yang hasilnya bisa dibilang kurang memuaskan. Dan Prof ku hanya bisa senyam senyum sambil terheran-heran, kenapa hasilnya beda-beda dan aneh-aneh. nah lo beliau aja bingung tujuh keliling apa lagi aku, hiks hiks dah puyeng dah gw huhuhuhuhu. Tapi tenang, segala masalah pasti punya solusi, segeralah beliau memerintahkan aku untuk melakukan hal yang lain. Memurnikan senyawa yang sudah ditemukan. Sesegera mungkin langsung ku kerjakan. Setelah diperoleh kristal, aku disuruh untuk mengirimkan sampelku dan senyawa yang baru ke ITB untuk di uji kemurnian. Nah ini nih alat yang paling mahal, dan mendebarkan. gimana ga kalo hasilnya jelek aku galau lagi nih. Ya rabbi, berikan hasil yang terbaik ya.... :)
Sebisa mungkin ku kemas dengan kemasan yang sangat aman, dan ku kirimkan ke ITB kepada Prof. Yana (gw penasaran banget sama orang ini).
Beliau yang akan menguji senyawa ku. Pernah sekali bertemu dengan beliau, subhanallah orangnya pinter banget. Makanya aku pengen banget bisa berguru ke beliau, pasti ilmunya mantap, jurnal internasionalnya aj setumpuk hmmmm. Aku dan Prof ku sengaja meminta tolong beliau, harapannya agar permasalahan yang kami  hadapi dapat segera terselesaikan. Iya dong pak, saya sudah karatan nih nunggu lab heheehe.
Setelah sampel dikirim, pikiran sedikit tidak tenang, memikirkan apakah dia akan sampe selamat atau tidak. Tapi tetap menjaga pikiran dengan positif thinking, dan selalu berdoa agar hasil yang diberikan sesuai harapan, toh kita sudah ikhtiar sebaik mungkin. Katanya sih posnya kilat sehari nyampe. tapi ditunggu sampe dua hari ga nyampe, bingunglah diriku. takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Tapi ketika dapat sms dari senior (yang S3 di ITB dan anak bimbingnya pak Yana) mengatakan bahwa sampelku dah nyampek, rasanya plooongg bangetttt ngettt ngettt :D. Yah, paling tidak satu beban selesai, tinggal nunggu hasil ujinya saja. Moohon doanya yaaaa ...

Dear Prof. Taslim (Bapak pembimbing tercinta)
mohon doanya pak, kami sudah berusaha sebaik mungkin. dan ini hasil yang akan kita peroleh. Jikalau nantinya hasil tidak memuaskan saya sudah punya plan B, tapi mungkin agak banting setir dari rencana awal, tapi ini akn menjadi pengetahuan baru bagi saya. Mohon bumbingannya :)

dan Dear Prof. Yana
mohon bantuannya prof, Please replay my massage with a good spectrum hehehehe Amin Amin. Berikan solusi untuk saya, orang yang masih harus banyak dituangi ilmu-ilmu dari orang-orang yang berpengalaman. Mohon bantuannya :)

*andai beliau berdua baca ini pasti berkata, "ni orang kenapa???" hehehehe :D

2 komentar:

 
Jalan Setapak Blog Design by Ipietoon